Sabtu, 07 Januari 2012

Pedalaman kalimantan mulai dapat akses internet

Perkembangan dan dukungan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat memiliki abdil yang sangat besar terhadap perubahan masyarakat dalam mengakses informasi dan mengurangi sekat – sekat baik secara geografis maupun sosial.

Sekarang akses informasi melalui internet tidak hanya dapat dirasakan dan dilakukan masyarakat di perkotaan saja,tetapi bisa pula di akses oleh masyarakat sampai dipelosok desa.khususnya pedalaman kalimantan.

Desa informasi adalah salah satu program pemerintah dalam upaya menghilangkan kesenjangan informasi antara daerah/desa serta meningkatkan peran serta kelompok informasi di desa.

Program desa informasi yang di jalankan oleh pemerintah meliputi,desa berdering ( desa punya telpon), desa pintar (desa punya internet), pusat layanan internet kecamatan (PLIK), radio komunitas,dan Mobil  pusat layanan internet kecamatan (M-PLIK).

Semua program ini adalah infrastruktur yang sangat strategis dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat sekaligus mengikis kesenjangan informasi.

Dengan target ini diharapkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dapat meningkatkan kemajuan masyarakat dan meninggalkan kesenjangan baik di wilayah terpencil  maupun wilayah perbatasan.

Ayooooooo indonesua wilayah  terhubung dan wilayah tersambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar