Selasa, 14 Oktober 2014

Berwisata ke Kota Tua

Jalan-jalan sembari menambah pengetahuan terutama tentang sejarah, merupakan hal yang sangat menyenangkan. Pada hari ini (5 oktober 2014) saya dan ke 4 teman kuliah akan menyambangi kota tua di Jakarta atau dengan nama kerennya “kotu”. Tsaaah :D
Perjalanan kami mulai pada pukul 10.00 wib dan sampai di kota sekitar pukul 11.30. kami berangkat menggunakan kendaraan umum yang sangat murah meriah, yaitu tidak lain dan tidak bukan pastilah kereta. Kami memulai perjalanan dari stasiun pondok cina yang terletak di depok dan berhenti di stasiun Jakarta kota dengan biaya Rp.9000 (dengan jaminan 5000).

Setelah sampai di stasiun Jakarta kota, kita cukup berjalan kaki saja untuk sampai ke kota tua. Tapi karena jalan-jalannya siang yah resiko terkena sengatan panas matahari yang membahan. Sesampai di kota tua pasti hal pertama yang di lakukan adalaaaaah “take a picture” yaaaah benar sekali narsis adalah hal yang paling utama.

Bersama None Belanda


Apa saja sih yang bisa di dapat di kota tua? Banyak banget .
seperti Sunda Kelapa Harbour, Museum Fatahillah (Fatahillah Square), Fine Art and Ceramic Museum,  Wayang Museum, Bank Indonesia and Bank Mandiri Museums, Sion Protestant Church (built in 1695), Kota Intan Drawbridge, Jakarta Kota Station,  CafĂ© Batavia.
Tapiiii saya sarankan jangan ke kota tua saat libur nasional yaaah, soalnya banyak museum yang di tutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar